Sabtu, 03 Desember 2011

wisata Indonesia

Tempat wisata – Danau kelimutu

Tempat wisata alam – Bagi anda pecinta aktivitas alam belum lengkap rasanya jika belum  berkunjung ke danau tiga warna, kelimutu. Danau kelimutu tepatnya berlokasi di desa Pemo, Kecamatan Moni, Kabupaten Ende, Flores nusa tenggara timur ( NTT ).
Obyek wisata tersebut dapat ditempuh kurang dari 3 Jam dari pusat kota kabupaten Ende. Danau kelimutu berjarak kurang lebih 45 Menit saja dari kampung Moni. Keindahan pemandangan sepenjang jalan bisa sebagai obat yang mujarab atas penat yang hinggap saat melalui jalan yang menyempit, berkelok dan menanjak dan memberikan pengalaman yang luar biasa dan penuh tantangan.



Tempat wisata – Wakatobi, Belitong

Tempat wisata – Sail Wakatobi-Belitung (SWB) 2011, adalah even internasional bahari terbesar yang akan di gelar pemerintah Indonesia pada tahun ini. Mengulang sukses tahun sebelumnya yaitu Sail Bunaken 2009 dan Sail Banda 2010 dapat dipastikan even ini akan kembali menggemparkan dunia internasional. Untuk tahun ini seluruh kegiatan bahari yang berskala internasional tersebut dapat dipastikan akan diikuti tak kurang dari 200 yatch dari seluruh penjuru dunia.Mulai tahun 2009, Kabupaten Wakatobi sudah tercatat di dunia sebagai destinasi Rally Yacht Internasional.

Jalan jalan ke Taman Kyai Langgeng – Magelang

Jalan jalan ke Taman Kyai Langgeng selain akan mendapat suasana taman yang sejuk dan asri juga akan menambah wawasan anda dikarenakan banyaknya koleksi flora dan faunanya. Taman seluas 28 Km ini terletak 20 km dari candi Borobudur atau 1 km dari pusat kota Magelang.
Taman Kyai Langgeng diambil dari nama salah seorang pejuang dibawah pimpinan Pangeran Diponegoro (1825 – 1830) yang dimakamkan di tempat tersebut. Taman ini mengoleksi berbagai aneka flora dan fauna tropis

Tempat wisata – Jembatan barelang

Jembatan Barelang berasal dari singkatan nama tiga pulau yaitu : Batam, Rempang, dan Galang. Jembatan barelang merupakan sebuah rangkaian dari 6 jembatan berbagai jenis yang menghubungkan pulau dari Batam, Rempang, dan Galang dan juga sebagai penghubung pulau-pulau kecil di sekitar yaitu pulau Nipah, Pulau Setokok dan pulau Toton. Selain menjadi salah satu ikon kota Batam jembatan barelang juga terkenal sebagai tempat wisata. Jembatan barelang dibangun pada tahun 1992 oleh Bapak Jusuf Habibie yang pada saat itu menjabat sebagai kepala Otorita Batam, beliau mendesign kota batam menjadi kota Industri sekaligus kota pariwisata.

Tempat wisata – Pantai Pangandaran, Jawa Barat


Tempat wisata yang satu ini merupakan tujuan wisata yang menjadi primadona di Jawa Barat. Pantai yang terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran ini berjarak ± 100 km arah selatan kota Ciamis. Pantai ini memiliki hamparan pantai berpasir putih dan bemiliki air yang jernih. Dengan pantainya yang landai memungkinkan pengunjung untuk berenang dengan aman. Selain akses ke tempat wisata yg mudah penerangan menuju lokasi wisata cukup memadai.Di sini juga terdapat taman laut

Tempat wisata – Tanjung Benoa, Bali


Tanjung Benoa adalah salah satu tempat wisata yang menurut saya wajib anda kunjungi ketika berada di Bali. Di sana menikmati berbagai permainan air (Water sports) seperti Banana boat, Parasailing, Jet ski, Flying fish, Canoeing, Snorkeling, scuba Diving dan lain lain. Lokasi Tanjung Benoa adalah di sebelah utara Nusa Dua. Di Tanjung benoa juga terdapat banyak hotel berbintang yang bisa anda pilih ketika berada disana.

Tempat wisata – Sangeh, Bali


Sangeh merupakan nama sebuah tempat wisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat wisata ini terletak di sebelah utara Ubud, kabupaten Gianyar. Tempat wisata ini merupakan sebuah desa di mana ratusan kera berkeliaran dengan bebas. Di tempat wisata ini terdapat pula sebuah pura yang bernama Pura Bukit Sari. Konon kera kera di sini berkuasa dan memiliki tiga wilayah kerajaan. Menurut legenda setempat Bukit Sari dan seluruh kera yang ada disini mulai ada ketika Hanoman mengangkat gunung Mahameru, tetapi ada beberapa bagian gunung itu jatuh di daerah sangeh. sehingga menyebabkan adanya populasi kera di sana. Sangeh merupakan tempat wisata yang alami dan wisata utamanya adalah ratusan kera jinak tersebut.

Tempat wisata – Pura Besakih, Bali


Tempat Wisata – Pura Besakih, Bali.Salah satu obyek wisata religi yang harus anda kunjungi ketika berwisata di pulau dewata adalah Pura Besakih yang merupakan pura terbesar di Bali. Pura besakih terletak di bagian timur Bali tepatnya di kabupaten Karangasem.Pura besakih ini berdiri kokoh di kaki gunung Agung, dan setiap upacara keagamaan dilaksanakan selalu saja dipadati oleh umat hindu dari seluruh Indonesia dan tak ketinggalan tentunya para wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Tempat wisata – Trans studio, Makassar


Trans Studio World Makassar merupakan theme park indoor terbesar di dunia saat ini. Disana terdapat lebih dari 21 wahana permainan modern dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti shopping mall, restoran, hotel, dan lain lain yang terintegrasi dalam satu komplek.Trans Studio World Makassar berada dalam area Trans Studio Resort yang berada di Kawasan Bisnis Global dan Pariwisata Terpadu Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan yang berjarak kurang lebih 5 KM dari Lapangan Karebosi sebagai pusat Kota Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar